Sosialisasi Internet Sehat untuk Ibu-Ibu PKK Desa Gumelar Kidul

Sosialisasi Internet Sehat untuk Ibu-Ibu PKK Desa Gumelar Kidul

Sosialisasi Internet Sehat untuk Ibu-Ibu PKK Desa Gumelar Kidul

Hari Jum'at, Tanggal 21 September 2018 Tim KKL Desa Gumelar Kidul melakukan Senam pagi bersama para Ibu-ibu PKK yang kemudian dilanjutkan untuk sosialisasi mengenai Internet Sehat. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengnalkan kepada para ibu tentang teknologi khususnya teknlogi internet. akan tetapi dalam materi kali ini difokuskan untuk Usia-usia anak dalam menggunakan internet.

sosialisasi_Internet1

Kegiatan diatas diikuti oleh kurang lebih 20 Orang yang merupakan anggota PKK desa Gumelar Kidul. Kegiatan senam yang ada di Balai Desa Gumelar Kidul memang sudah diadakan secara rutin disetiap minggunya. yang lebih tepatnya dihari Jum'at. Para mahasiswa KKL turut serta dalam kegiatan senam bersama ibu PKK. Kegiatan senam dimulai pukul 09.00 Pagi dan selesai di jam 10 Pagi. Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan sosialisasi Internet Sehat yang disampaikan oleh mahasiswa.

sosialisasi_Internet2

Sosialisasi Internet Sehat ini dilaksanakan dengan durasi satu setengah jam. Sosialiasi ini di isi oleh Mahasiswa KKL yang bernama widya Hani Fitriya dan Virly Muria Harlin. Mereka menyampaikan tentang bagaimana internet yang sudah menjalar ke semua usia. Termasuk usia anak-anak. Sehingga dalam penggunaannya memerlukan pengawasan dari orangtua. Oleh karena itu, pada sosialisasi yang diadakan Jumat kemarin, disampaikan pula bagaimana sikap orangtua dalam menghadapi anak-anak yang dalam usia nya sudah menggunakan I

sosialisasi_Internet3

Di Penghujung acara sosialisasi diatas, para Ibu PKK diajak untuk berfoto bersama dengan Tim KKL. Hal ini bertujuan untuk dokumentasi dan menambah jalinan silaturahmi antara Ibu PKK dengan para Mahaisiswa KKL. Kegiatan ditutup dengan bacaan Aalhamdulillah bersama. Dan selesai pada waktu 11.30 siang. Harapan para anggota KKL adalah agar materi yang telah disampaikan pada hari Jumat itu dapat bermanfaat bagi para ibu PKK sehingga mereka dapat menerapkan ilmunya dan dapat menggunakan internet secara Bijak. 

Related Posts

Komentar